Tetangga Memasang Mercon Merayakan Tahun Baru


SYARIAHRADIO

Semakin makmurnya Negeri ini terkadang untuk sesuatu yang tidK bergunapun dibelanjakan, sebagai contoh membeli mercon atau kembang api atau petasan, semua itu akan dibakar dan habis, sesungguhnya apa yang bisa diambil manffatnya kecuali hanya terlihat beberapa detik cahaya warna warni tapi setelah itu polusi asap dan terdengar suara nyaring ledakan yang memekakan telinga.

Kita tidak perlu melakukan pemborosan dengan belanja yang sia sia, tetapi bisa saja tetangga kita belanja mercon, kembang api dan petasan yang dibakar dan dinyalakan tepat jam 12 malam pada malam pergantian waktu tahun masehi.

Tentunya suara mercon, kembang api dan petasan tersebut sangat mengganggu kita, apalagi kalau di rumah kita ada orang tua, anak kecil atau bayi, orang sakit maka sangatlah mengganggu istirahat tidur malam mereka.

Maka berilah pengertian kepada tetangga tersebut secara baik-baik kepada ornag tuannya juga kepada anaknya pelaku pemabakaran mercon, kembang api dan petasan sekaligus dakwah bahwa hal tersebut selain mengganggu dan membahayakan juga perbuatan pemborosan yang tidak sesaui syar’i.

Kepada para tetangga mau merayakan apapun yang kalian mau tetapi jangan mengganggu ketertiban dan kenyamanan orang lain, juga kepada aparat agar menertibkan barang-barang berbahaya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s