Bisik-bisikan hati beserta perbuatan yang dilakukan

islam-236872_640
Manusia sebagai mahluk sempurna walaupun terlihat seperti diam tetapi hatinya berkata-kata dengan kata lain kita sering mendengar orang yang berkata “saya sering berkata dalam hati ….”, hanya Allah yang Maha Mengetahui apa yang ada dalam hati manusia.

Dalam hadits dikatakan bahwa Allah akan mencatatkan perbuatannya apabila kata-kata dalam hati itu dikerjakan, sebagaimana hadits dibawah ini :

Dari Abu Hurairah r.a. katanya Rasulullah SAW bersabda :”Sesungguhnya Allah tidak akan ambil peduli terhadap umatku, selama yang berbicara hanya hatinya, tetapi belum diucapkannya tau belum dilaksanakannya”.(HR. Muslim no 101)

Dari Abu Hurairah r.a. katanya Rasulullah SAW bersabda:”Allah Azza wa Jalla berfirman (kepada malaikat Nya):”Aapbila hambaku berniat hendak melakukan kejahatan, janganlah kamu tuliskan. Apabila telah dilakukannya, tulislah baginya satu kejahatan. Apabila dia berniat hendak berbuat kebajikan, tetapi belum dilaksanaknnya, tulislah baginya satu kebajikan. Apabila dilaksanakannya tulishlah untuknya sepuluh kebajikan”(HR. Muslim no 102)

At-Taghaabun (64:4)

يَعْلَمُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَيَعْلَمُ مَا تُسِرُّونَ وَمَا تُعْلِنُونَ ۚ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ

Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s