Bekerja dan keseimbangan

SYARIAHRADIO.

Setelah selesai sekolah tibalah saatnya bekerja, bekerja untuk apa ? tentunya mempersiapkan masa depan bekerja untuk mencari nafkah dan memberi nafkah kepada keluarga termasuk kepada orang tua dan kepada saudara kerabat terdekat serta memberikan sebagain dari nafkah tersebut untuk zakat dan infak.

Bekerja merupakan bagian dari memelihara bumi ini sehingga kehidupan berjalan terus sampai Allah swt menetapkan waktunya akhir zaman. Dengan demikian bekerja merupakan ibadah kepada Allah swt, namun demikian bekerja saja tidak cukup karena harus didasari dan diimbangi dengan kegiatan ibadah lainnya yang tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari.

Apabila kita hitung dalam satu hari maka diperkirakan 80% waktu kita digunakan untuk bekerja sedangkan sisanya sangat sedikit untuk hal lainnya, maka untuk porsi waktu yang sedikit itu dalam satu hari perlu diseimbangkan dengan kegiatan lain yang berkualitas tinggi. Selain sholat 5 waktu tepat waktu, antara lain meluangkan waktu beberapa menit untuk membaca Al Qur’an dalam sela sela waktu bekerja, mengerjakan amalan ibadah sunnah, bercengkrama dengan keluarga, silaturahmi dan bersosialisasi, tidak lupa melakukan olah raga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s