Pasar Batu Cincin

SYARIAHRADIO

Akhir-akhir ini batu cincin atau batu ali atau batu akik menjadi buah bibir sampai media pun meliputnya bahkan sudah menjadi trend dengan menggunakan cincin batu di jari-jari baik pria maupun wanita.

Kita akan mengulas dari sisi pasar batu cincin itu sendiri, di negara Thailand ada pabrik besar yang dimiliki oleh negara untuk memproduksi batu cincin, batu yang ada di negeri itu berwarna hijau dan terkenal di pasar luar negeri dan banyak dicari orang, sehingga Pemerintah Thailand merasa perlu untuk membuat pabrik sebagai pusat produksi batu cincin nasional, memang harga dari batu cincin itu tidak murah kalau dilihat dari sisi besar kecilnya batu cincin, namun pasar tercipta dengan sendirinya karena produsen batu cincin tersebut menjadi tolok ukur dari harga batu cincin lainnya.

Pasar batu cincin saat ini tidak ada tolok ukurnya sehingga batu cincin bisa dihargai diluar perkiraan, untuk barang yang tidak tolok ukur harganya atau tidak ada harga pasarnya sangat merugikan bagi pembeli pemula, lain halnya bagi pedagang atau peminat batu cincin yang siap dengan harga apapun.

Bagaimana bisnis batu cincin dari sisi syariah. Tentunya barang yang dijual adalah halal, dari sisi transaksi tidak boleh menjual dengan mengambil untung yang keterlaluan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s