Sabar Tanpa Batas

SYARIAHRADIO

Keadaan yang memaksa kita harus bersabar, kata-kata itu sering kita dengar dan kita juga sering mendengar sabar ada batasnya, kali ini kita mengangkat bahwa Sabar itu tanpa batas, Allah SWT bersama orang yan sabar, maka cukup bagi kita bahwa segala sesuatunya hanya bergantung semata kepada Allah SWT, kepadaNya kita memohon pertolongan. Surat Al Baqarah:45. :

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى الْخَاشِعِينَ

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,

Segala sepak terjang kita dari mulai bangun tidur teringat hutang jatuh tempo teringat bayaran sekolah anak-anak yang masih nunggak terpikir orang tua dan saudara yang sakit membutuhkan uang dan sederet lagi himpitan hidup tidak menyurutkan kita untuk senantiasa bersabar.

Adakala orang yang dalam pekerjaannya banyak makan ati, dicuekin oleh atasan dikantor, teman sekantor dan merasa diri bodoh sekali dan ancaman karir yang melempem serta ancaman PHK mengintai setiap saat juga tidak menyurutkan kita untuk terus senantiasa bersabar.

Al Baqarah :153,
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Sabar merupakan bagian dari proses yang harus dinikmati sebagai kehidupan itu sendiri karena yang sempurna adanya di hari akhir nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s