Ketika Negara Tetangga Tidak Beretika

SYARIAHRADIO

Negeri Kangguru adalah negara tetangga yang berbeda rumpun dan bukan bangsa Asia, Pemerintahan Negeri Kangguru saat ini juga dikecam oleh rakyatnya sendiri karena Pemerintahnya tidak memiliki perasaan terhadap negara tetangga yang notabene RI adalah negara besar dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berapa banyak keuntungan yang sudah diperoleh Negeri pengekspor sapi itu dari hubungan baik dengan RI, rakyat dari masing-masing negara juga memperoleh dan mendapatkan manfaat yang banyak dari hubungan baik ini. Ternyata Negeri Kangguru membuka masalah dengan melakukan pelanggaran etika melakukan penyadapan terhadap Presiden RI.

Bagaimana bisa penyadapan itu dilakukan sementara tidak ada ancaman serius terhadap kondisi Negeri Kangguru, persoalan ancaman Negara tetangga lebih kentara sekarang dibanding hanya urusan sadap menyadap, bagaimana kita bisa percaya dengan model Negara tetangga seperti itu.

Hubungan diplomatik harus dilandasi kerjasama saling percaya apabila tidak maka tetangga merupakan duri dalam daging, tetangga yang baik adalah sahabat yang baik, gampang saja memulihkan kepercayaan diplomatik Pemerintah Negeri Kangguru tinggal bilang minta maaf dan tidak mengulangi lagi di masa mendatang, mudah kan ? walaupun luka sudah tergores dan bekasnya tidak pernah hilang tetapi kalau punya kemauan minta maaf semuanya menjadi lancar kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s