Perusahaan Asing Orientasinya Modal

SYARIAHRADIO

Manakala daftar negatif investasi dibuka untuk pelabuhan laut dan bandara udara maka tidak lama lagi pintu-pintu masuk ke negeri ini praktis akan dikuasai asing.

Memang perusahaan asing masuk ke negeri ini dengan membawa modal dan Pemerintah mengandalnkan masuknya modal untuk menambah cadangan devisa, padahal kalau semata-mata cadangan devisa untuk menarik dana investasi luar negeri tidak selalu harus 100% modal asing.

Karena orientasinya modal maka segala sesuatunya akan dihitung dengan untung dan rugi dan pastinya dibebankan kepada konsumen yang notabene rakyat bangsa ini sementara korupsi dan kongkalikong tidak dijamin akan berkurang.

Positifnya hanya urusan modal, coba lihat negatifnya dalam jangka panjang, akan banyak bangsa lain masuk ke negeri ini, budaya dan agama akan terjadi degradasi, akan terjadi eksploitasi ekonomi, terjadi pemaksaan dan pengaturan regulasi oleh asing dengan dalih dan ancaman ekonomi akan hancur.

Modal asing yang bertujuan mencari untung sebesarnya sering menghindar dari pajak, maka tak heran perusahaan asing sering berdiri di negara-negara tax heaven, ketika pajak negeri ini akan melakukan penagihan maka perusahaan asing segera mengeluarkan ancaman dengan mengatakan akan dibicarakan ke dutabesar dan masuk koran dan akan mengganggu ekonomi.

Seburuk-buruknya perusahaan domestik masih bangsa sendiri, bedanya dengan perushaan asing mereka selalu menekan regulator untuk menerima apapun yg diminta asing.

Berdayakan dan banggakan dan lindungi bangsa sendiri, perusahaan asing itu tidak memiliki bangsa dan negara dan hanya loyal kepada uang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s