Pesan Tiket Online tapi masih antri

SYARIAHRADIO

20131006-171220.jpgModa transportasi Kereta Api masih menjadi idola walaupun bersaing dengan moda transportasi darat lainnya, ternyata walaupun tol cipularang telah mempersingkat waktu perjalanan Jakarta Bandung tetapi tidak menyurutkan penumpang Kereta Api dari Gambir menuju Bandung, sekali lagi walaupun waktu tempuh tiga jam atau lebih lama satu jam dibanding jalan darat via tol Cipularang.

Fasilitas pemesanan tiket mengalami kemajuan bisa dibeli di toko maupun online, sangat mempermudah dan sangat modern, sayangnya kecanggihan via online tidak diiringi kecanggihan infrastruktur penukaran tiket di stasiun. Sebagai contoh di stasiun gambir harus antri untuk menukar bukti pemesanan dengan tiket tempat duduk, banyak yang terjadi menit-menit terakhir menjelang keberangkatan kereta Api sementara penumpang mesti antri dan tidak ada cara lain untuk minta disalip misalnya kecuali kebaikan para pengantri didepannya, terkadang satpam turun tangan membantu penumpang untuk menukarkan tiket yang sebenarnya bukan tugas satpam untuk itu.

Sebenarnya antrian bisa dihilangkan dengan menyediakan Anjungan Cetak Tiket Swalayan (ACTS) dengan ACTS ini calon penumpang tinggal mengisi kode booking di mesin ACTS kemudian keluarlah tiket dengan cepat. Sekarang cetak dot matrik kelamaan. Sediakan ACTS di segala pojok stasiun untuk memudahkan bagi penumpang yang terburu-buru tiba di stasiun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s