Renovasi Masjidil Haram

SYARIAHRADIO

Masjidil Haram tengah diperluas untuk sehingga daya tampung jamaah dapat diperbanyak, renovasi Masjidil Haram memakan waktu dua tahun. Pemerintah Saudi telah menghimbau untuk menunda Haji atau Umrah sehubungan dengan renovasi ini karena daya tampung saat ini tidak memungkinkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian untuk tawaf dibangunkan sementara jembatan melingkar mengelilingi kabah, jembatan ini telah selesai dua minggu lalu dan telah digunakan oleh jamaah. Daya tampung jembatan ini dalam waktu bersamaan sebanyak 7,000 kursi roda per jam, jembatan ini dikhususkan untuk para sepuh atau yang membutuhkan kursi roda sehingga di lantai dasar tempat tawaf tidak ada lagi jamaah yang menggunakan kursi roda.

Pada saat Ramadhan 1434 H ini jamaah umrah mencapai 5 juta orang, walaupun dalam kondisi sedang direnovasi tetapi Masjidil Haram dapat menampungnya. Jembatan untuk tawaf ini bersifat sementara sampai dengan renovasi selesai maka atap paling atas bagian dari Masjidil Haram digunakan untuk tawaf dan lebih luas serta lebih besar daya tampungnya.

tulisan terkait : Musim Haji Tahun Ini Padat

20130801-224458.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s