Sistem Penerimaan Siswa Baru Secara Elektronik

SYARIAHRADIO

Sistem penerimaan siswa baru semakin hari harus semakin efisien dan yang paling utama adalah menghindarkan jual beli kursi pada saat penerimaan siswa baru, saat ini sistem penerimaan siswa baru sudah sangat baik terutama jenjang menengah pertama dan menengah atas.

Sistem penerimaan ada yang menggunakan peringkat NEM saja dan ada juga NEM ditambah nilai rata-rata raport. Secara elektronik data yang masuk dapat diurutkan dari yang tertinggi sampai dengan terendah bahkan menghitung rata-rata secara akurat. Bagi para orang tua cukup membimbing anak agar dapat mengikuti ujian dengan baik agar memperoleh NEM dan nilai raport baik dan terbaik bagi anaknya sendiri.

Para orang tua harus cukup melek teknologi dengan selalu mengikuti perkembangan informasi yang disediakan oleh panitia penerimaan siswa baru, pengalaman menunjukkan bahwa orang tua tidak cukup memahami ketika mendaftar pada jam-jam terkahir penutupan tetapi NEM anaknya jauh dari kuota yang ada sehingga hilang kesempatan untuk mendaftar disekolah yang sesuai dengan tingkat kelulusan NEM.

One thought on “Sistem Penerimaan Siswa Baru Secara Elektronik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s