Pesawat Tak Berawak

SYARIAHRADIO

Terbang melayang bebas diudara, mimpi manusia terbang tercapai dengan teknologi pesawat terbang di awal abad 20, ternyata teknologi pesawat udara tidak saja untuk kepentingan transportasi semata yaitu memindahkan manusia dari satu tempat jauh ketempat lainnya dalam waktu tempuh yang sangat cepat untuk ukuran manusia, tetapi juga digunakan untuk tujuan militer yaitu berupa pesawat tempur, pesawat pengebom dan pesawat pengintai.

Hirosima dan Nagasaki tahun 1945 hancur oleh bom atom yang dilepas dari pesawat udara. Pesawat yang terbang diudara selain bebas kesana kemari juga memiliki kecepatan yang sangat cepat sehingga sangat efektif digunakan dalam peperangan.

Negara produsen teknologi militer AS, Israel dan Rusia memiliki teknologi canggih pesawat udara tak berawak, pesawat ini atau dinamakan Drone yang digunakan AS untuk memburu dan menembaki warga di perbatasan Pakistan, Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif yang baru dilantik minggu lalu menyerukan AS untuk menghentikan pengoperasian Drone dan menghargai kedaulatan Pakistan.

Pengoperasian Drone dikendalikan dari pusat operasi dan umumnya tidak terdeteksi oleh radar udara karena bentuknya yang sangat kecil ukurannya sama dengan pesawat udara radio kontrol mainan. Saat ini Drone ada yang berbentuk pesawat dan sedang uji coba berbentuk seperti burung dimana terbangnya menggunakan gerakan sayap, sehingga dari bawah terlihat seperti seekor burung sedang terbang melintas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s