Perang Dunia Di dunia Maya Bisa Sangat Destruktif

SYARIAHRADIO

Awal abad 20 peradaban manusia mengalami perang dunia ke 1 dan ke 2, kerusakan secara fisik sungguh luar biasa selain korban jiwa juga merusak infrastruktur, setelah itu muncul periode perang dingin sampai ide perang bintang. Saat ini memasuki abad 21 yang terjadi adalah perang dimana medan perangnya adalah dunia maya.

20130521-203718.jpgPerang ini disebut pula cyber war, apakah ini hanya urusan melakukan hack menanam virus atau deface, semua itu bisa menjadi awal dari saling melakukan balasan serangan. Ketika seluruh dunia terkoneksi secara digital untuk seluruh aktivitas terutama untuk urusan keuangan dan perdagangan serta kegiatan militer disanalah muncul kerawanan dan potensi destruktif.

Belakangan ketika AS menuduh China melakukan kegiatan hack sekarang AS bersiap melakukan balasan, maka yang terjadi adalah awalnya melakukan mata-mata kemudian melumpuhkan aktivitas via inter koneksi digital.

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi apabila dunia interkoneksi digital tiba-tiba mati, tiba-tiba datanya hilang dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s