Toilet Umum Cerminan Karakter Bangsa

SYARIAHRADIO

Toilet Umum mudah ditemukan di gedung perbelanjaan, di perkantoran, pertokoan, terminal, pom bensin, tempat istirahat di tol, tempat ibadah dan lainnya. Selama ini yang kita jumpai sudah agak berbudaya dan manusiawi sudah cukup baik.

Ada yang perlu diperbaiki dan sifatnya segera adalah fasilitas toilet yang dapat mengeluarkan air sebaiknya manual. Kenyataan yang ada adalah toilet untuk kencing bagi Laki-laki biasanya berdiri, kemudian air pembilas keluar secara otomatis ketika kita meninggalkan toilet tersebut, kesimpulannya kita tidak membasuh setelah kencing.

Membasuh setelah kencing adalah urusan ibadah maka fasilitas toilet yag diperlukan adalah sarana untuk membasuh dengan air. Sebagai contoh di gedung perkantoran seperti Bursa Efek Indonesia Toiletnya otomatis dan susah untuk membasuh sama halnya juga di tempat peristirahatan Tol Cipularang KM 97.

Untuk kloset di kamar mandi harus tersedia kloset jongkok dan kloset duduk, tisu, penyemprot air, gantungan baju dan sabun cair. Tidak kalah penting adalah merawat kebersihan toilet dengan disinfektan dan pewangi dan selalu toilet dalam keadaan bersih setiap saat serta cahaya yang terang benderang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s