Perang Korea dan Ekonomi Dunia

SYARIAHRADIO

Jepang bersiap-siap mengahadapi ancaman Korea Utara dengan menempatkan peluncur anti rudal Patriot atau dikenal Patriot Advanced Capability-3 PAC-3. Korea Utara selain menargetkan Washington dan Seoul juga Tokyo sebagai sasaran moncong rudal nuklirnya.

Pertahanan Amerika memperkirakan bahwa sesungguhnya Korea Utara belum melakukan uji coba seluruh kemampuan senjata rudal dan senjata nuklirnya bahkan diperkirakan roket nuklir Korut tidak sampai ke benua Amerika alias kecemplung dilaut.

Namun demikian Menlu Amerika merasa perlu Roadshow ke negara-negara sekitar semenanjung korea, terutama membujuk China agar menekan Korut. Entah bagaimana keinginan yang satu ini, Korut bak preman yang mengacung-ngacungkan senjata golok yang harus dibujuk agar bisa duduk dengan tenang.

Ekonomi bisa jadi terganggu apabila perang terjadi di semenanjung Korea, relokasi pabrik-pabrik industri penopang ekonomi dunia tidak mudah dilakukan dengan segera selain itu negara sekitar seperti Jepang juga akan terpengaruh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s