Dampak Senjata Nuklir apabila diluncurkan dan meledak. [Ketegangan di semenanjung Korea]

20130410-082324.jpgSYARIAHRADIO

Dua Korea saat ini tengah bersitegang menghadapi perang , Korea Utara dan Korea Selatan yang didukung Amerika. Korea Utara melakukan uji coba nuklir sementara Amerika juga berencana uji coba nuklir walaupun ditunda belakangan ini, tidak tanggung-tanggung Korea Utara sesumbar bahwa moncong senjata nuklirnya mengarah ke Washington.

Bagaimana sebenarnya dampak dari senjata nuklir tersebut, seluruh dunia pernah mengingat bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki dan dampaknya sangat dasyat, senjata nuklir lebih dasyat lagi.

Ledakan senjata nuklir mengakibatkan dua kerusakan, pertama adalah kerusakan seketika yaitu berupa ledakan dasyat, radiasi panas, dan penyebaran radiasi, yang kedua adalah kerusakan setelahnya yang bersifat lambat laun yaitu radiasi yang akan merusak lingkungan.

Ledakan nuklir dibawah 1 kilo ton energi yang dilepaskan sebesar 60% berupa gelombang ledakan dasyat, 35% radiasi panas dan sisanya berupa paparan radiasi. Sehingga bisa dihitung apabila senjata nuklir diledakan di sebuah kota, sebagian besar kota rata dengan tanah dan efek radiasi panas akan membakar apapun yang ada baik dipermukaan maupun didalam lemari besi sekalipun, selebihnya kota itu akan mati tidak dapat dihuni kembali akibat radiasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s