Waspada Investasi dengan Keuntungan tidak masuk akal

SYARIAHRADIO

Kejadian berulang terus ratusan bahkan ribuan orang termakan iming-iming investasi dengan keuntungan yang berlipat, modusnya para investor mendapat keuntungan per bulan hanya tiga bulan saja setelah itu pokok investasinya tidak pernah kembali, apakah ini salah mengelola atau itikadnya memang mau menipu oleh para pelaku jasa investasi yang biasanya berkedok badan hukum PT atau Koperasi, sementara ijinnya hanya ijin usaha biasa.

Waspada terhadap tawaran dengan imbal hasil atau bagi hasil atau keuntungan atau apapun namanya serupa dengan itu yang berlipat-lipat tidak masuk akal. Untuk mudahnya digunakan patokan gunakan acuan tingkat suku bunga Deposito, apabila dua kali lipat dari itu maka segera anda menghindar atau kalau perlu laporkan ke Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.20130315-091256.jpg

Modelnya ada yang menawarkan investasi berupa prospek, misalkan pertanian dan sejenisnya, proyek-proyek baik proyek fisik maupun proyek tahayul misalnya akan menggali emas dari perut bumi dengan kekuatan magis, ada juga modelnya membeli barang bisa komoditas maupun lainnya yang diinvestasikan kembali dan keuntungan berlipat dalam waktu dekat dan sebagai-sebagainya yang tidak masuk akal.

Saat ini ada yang menggunakan istilah syariah didalam penawaran investasinya, tetap saja kita harus waspada, apalagi syariah barang investasinya harus jelas tidak boleh bodong, sekali lagi waspada, mudah-mudahan tidak termakan oleh bujuk rayu investasi palsu yang ujungnya dan niatnya menipu.

Investasi syariah terlihat dari modelnya, selain akadnya yang jelas serta barang usahanya jelas kehalalannya alias tidak haram dan tidak bodong, serta pembagian keuntungan yang masuk akal. Paling penting adalah apabila ada pihak yang menawarkan pengelolaan investasi syariah, itu harus mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan, apabila tidak maka jelas tidak akan terlindungi dan potensi kerugian didepan mata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s