Virus Misterius yang mematikan

SYARIAHRADIO

20130315-052617.jpgOrganisasi Kesehatan Dunia WHO merilis “International Alert” tentang virus misterius dalam rilisnya WHO mengatakan bahwa pada tanggal 12 Maret 2013 Menteri Kesehatan Kerajaan Saudi Arabia menyampaikan informasi terkait satu orang warga Saudi usia 39 tahun terserang virus Novel Coronavirus atau nCoV yang misterius dan meninggal pada tanggal 2 Maret 2012 setelah dirawat di Rumah Sakit 3 hari. Sementara penyebabnya belum diketahui dari mana terkena virus nCoV.

Seluruh dunia teridentifikasi 15 orang terserang virus Novel Coronavirus dan 9 orang diantaranya meninggal, virus tersebut sejenis dengan influenza dari keluarga SARS penyakit flue diketahui pertama kali tahun 2003 yang pernah merengut 700 jiwa dan 8ribu orang terinfeksi di seluruh dunia.

Gejala dari dari nCoV adalah gangguang pernapasan, demam, batuk. Sampai saat ini kasus terjangkitnya nCoV diseluruh dunia ada di Saudi, Qatar dan Inggris.

WHO mendorong seluruh Negara untuk melanjutkan pengawasan terhadap SARS dan mencatat serta menelaah pola yang tidak biasa atas gejala penyakit flue.

Baca pula : Influenza bisa menjadi pandemik

One thought on “Virus Misterius yang mematikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s