Antrian Memerlukan fasilitas yang Manusiawi

SYARIAHRADIO

Seringkali kita melihat antrian berdiri dimanapun juga, terkadang bercampur usia dan bercampur ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda-pemudi, maupun anak-anak. Kelihatan harus diberikan sedemikian rupa agar para pengantri mendapat perlakuan yang lebih manusiawi.

Sistem antrian dengan menggunakan nomor antrian mungkin pilihan terbaik selain tidak terlihat sesak juga memberikan kesempatan kepada para pengantri untuk duduk maupun ada kegiatan lainnya, sistem antri dengan nomor sudah banyak digunakan di pelayanan kesehatan publik, di rumah sakit-rumah sakit dan apotik, juga bisa kita temui di bank-bank, juga di konter-konter pelayanan penjualan tiket perjalanan.Ilustrasi

Yang paling tidak manusiawi adalah antri berdiri bagi pemohon visa di kantor-kantor kedubes asing, seringkali kita melihat antrian di luar gedung dengan kepanasan, walaupun mungkin waktu antrian tidak memakan waktu lama tetapi tetap saja harus diberikan kesempatan yang lebih baik.

Untuk antrian tiket Kereta Api masih perlu berdiri antri, walaupun sifatnya tidak memakan waktu lama tetapi pengalaman lalu timbulnya wakil orang lain untuk meminta berdiri diantrian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s