Transaksi Pasar Modal menggunakan mesin secara otomatis

SYARIAHRADIO

Dunia pasar modal saat ini transaksinya sudah dilakukan secara efisien, lihat saja apa yang terjadi di Bursa Efek Indonesia sudah tidak ada lagi interaksi perantara pedagang efek secara fisik di lantai bursa, semuanya sudah dilakukan secara elektronik.

Wall street sebagai pusat pasar modal dunia masih mempertahankan tradisi lantai bursa secara fisik adanya kehadiran pedagang perantara. Akhir-akhir ini pihak otoritas New York Stock Exchange merencanakan transaksi dilakukan otomatis oleh komputer layaknya manusia melakukan transaksi jual beli dalam kondisi apabila ada bencana dengan tujuan agar lantai bursa tetap aktif berjalan.

20130312-085608.jpgSaat ini dengan adanya transaksi elektronik maka bisa kemungkinan dibuat transaksi secara otomatis tanpa sentuhan manusia, misalkan dengan menerapkan multi parameter maka mesin akan melakukan pemesanan pembelian atau penjualan efek secara otomatis, kapan harus beli kapan harus jual dan kapan harus bertahan.

Untuk transaksi jual beli yang tidak menggunakan tangan sentuhan manusia lagi maka yang akan terjadi kesalahan transaksi dalam kondisi ekstrim misalkan harga berubah drastis 10% per hari, sesempurnanya parameter tetap yang bertanggung jawab adalah pemilik modal atau rekening efek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s