Menjaga dari Keletihan Pekerjaan Berisiko Tinggi

Menyalip jalan dari jalur kiri di jalan Tol, sangat berbahaya.

Menyalip jalan dari jalur kiri di jalan Tol, sangat berbahaya.

SYARIAHRADIO

Diantara jenis pekerjaan yang berisiko tinggi adalah yang berhubungan dengan dunia transportasi publik darat. Jumlah jam kerja bisa saja delapan jam sehari akan tetapi faktor ketegangan yang menimbulkan keletihan memang perlu standarisasi karena seyogyanya pekerja dunia transportasi harus senantiasa fit dan bugar.

Pastinya istirahat yang cukup dapat mengembalikan kebugaran sehingga senantiasa selalu fit dan terjaga, sebagaimana umumnya apabila siang hari setelah makan cenderung mengantuk dan lelah sehingga diperlukan jeda waktu istirahat yang memadai dan mencukupi, yang memicu diforsirnya tenaga adalah kejar setoran kadangkala menjadi tidak hati-hati dalam mengememudi dan cenderung melanggar lalu lintas.

Kemacetan lalu lintas menambah keletihan sang pengemudi apalagi suasana hujan, banjir, tidak ber AC dan penumpang penuh sesak, baik perjalanan dalam kota maupun luar kota.

Seringkali kita mendengar kecelakaan tunggal transportasi publik yang umumnya pengemudi mengantuk. Untuk itu kiat-kiatnya bagi pengemudi adalah mandi setiap kali pulang kerja, tidur yang cukup, makan dan minum yang cukup dan bergizi serta jangan lupa olah raga dan gerak badan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s