Penghasilan Negara sejatinya dari Pajak

SYARIAHRADIO,

Penghasilan Negara sejatinya dari Pajak

Pajak atau Jizyah telah dikenal sejak periode Khulaful Rasyidin sebagai cara untuk penghasilan Negara untuk kebutuhan belanja Negara dalam rangka penyelenggaraan Negara untuk kesejahteraan rakyat.

Pendapatan Negara dalam APBN 2013 sebesar Rp1.529,7 Trilyun sementara 77,99% pendapatan dari penerimaan pajak atau sebesar Rp1.193,0 Trilyun. Untuk tahun 2012 penerimaan pajak tidak mencapai target masih dibawah target sebesar Rp176Trilyun.

Penerimaan pajak ini masih memiliki potensi yang lebih besar lagi, pejabat pajak dari kakanwil mengatakan ada wajib pajak dengan peredaran bruto 6 trilyun tapi belum bayar pajak. Sementara Dirjen pajak menerbitkan press release pada tanggal 12 Oktober 2012 bahwa masih banyak wajib pajak yang mampu bayar pajak tetapi belum menunaikannya.

Penerimaan pajak ini masuk dalam APBN yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan dan penyelenggaraan Negara, Sedangkan untuk keperluan fakir miskin dan delapan asnaf sebagai mustahik didanai oleh APBN dari zakat dengan demikian zakat harus masuk ke APBN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s