Perubahan di Syria tinggal Menunggu Waktu

20121212-083307.jpgSYARIAHRADIO

Perubahan di Syria tinggal menunggu waktu

Para Menteri Luar Negeri Uni Eropa mengadakan pertemuan hari Senin 10 Desember 2012 dengan Pemimpin Oposisi Pemerintahan Bashar Assad di Brusel Ibukota Belgia untuk membahas transisi Pemerintahan di Syria.

Tidak jelas apakah juga Uni Eropa akan mensuplay persenjataan atau persiapan apa yang akan diberikan Uni Eropa terhadap pihak oposisi Pemerintah Bashar Assad.

Sementara NATO telah memberi ijin kepada Turki untuk menggunakan senjata pemusnah massal yang diarahkan ke Syria jika Pemerintah Syria menyerang oposisi dengan senjata pemusnah massal kimia.

Bahkan Kolonel Abdel Jabber sebagai pemimpin pasukan Oposisi mengatakan bahwa menguasai kota Alepo adalah penting dan mengatakan bahwa militer dibawah Pemerintahan Bashar Assad memang kuat, Kolonel Abdel Jabber bahkan mengatakan bahwa senjata yang dimilki pasukan oposisi diperoleh dari dalam negeri alias dari merebut dan diberi oleh para pendukung.

Rusia dan Iran dibelakang Pemerintah Bashar Assad, Turki dan Uni Eropa di belakang Pasukan Oposisi, sementara AS baru saja malah menuduh Pasukan Oposisi dimasuki grup teroris. Organisasi Kerjasama Islam OKI telah melakukan suspend atas keanggotan Syria di OKI pada Pertemuan Tinggi Pemimpin Negara Islam di Mekah pada bulan Agustus 2012.

Hari ini tanggal 12 Desember 2012 Sekjen OKI Professor Ekmeleddin Ihsanoglu bertemu dan berbicara di kota Marakesh Maroko untuk membahas dan memberi pandangan Syria masa depan, sbg catatan para pemimpin Oposisi bermarkas di Maroko.

Masalah kemanusiaan di Syria tampak tidak akan berakhir dalam waktu cepat sementara sudah 40ribu-50ribu ribu warga Syria jatuh korban dan sekarang dalam kondisi yang tidak menentu, pengungsi mencapai 509.559 orang.

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s