Negeri Misteri dan Teknologi Pertahanan

20121211-202350.jpgSYARIAHRADIO

Profil suatu Negeri yang tidak mudah untuk di akses yaitu Korea Utara, menarik untuk dibahas. Negeri ini oleh Presiden George Walker Bush pernah dibilang sebagai Negeri axis of evil karena memiliki senjata Nuklir.

Negeri Korea Utara berbentuk Republik dengan nama Republik Demokratik Rakyat Korea namun demikian kenyataannya Pemimpin Korea Utara seperti dinasti turun temurun, Pemimpin yang sekarang adalah Kim Jong Un cucu pendiri Korea Utara diangkat sepeninggal ayahnya Kim Jong Il, saat itu usia Kim Jong Un baru 28 atau 29 tahun.

Korea Utara berbatasan dengan China, Rusia dan Korea Selatan. Batas khusus dengan Korea Selatan dikenal dengan Demilatirized Zone.

Korea berawal dari kerajaan yang kemudian diduki Jepang di awal abad 20 dan sepeninggal Jepang atas kekalahan perang dunia ke dua tahun 1945 Korea terbagi dua, wilayah utara dikuasai Uni Sovyet dan wilayah selatan dikuasai Amerika Serikat. PBB membagi dua pemerintahan untuk Korea adalah Korea Utara dan Korea Selatan, kedua pemerintahan tersebut saling mengklaim mereka penguasa seluruh wilayah Korea eks Kerajaan masa lalu maka terjadilah perang Korea di tahun 1950.

Presiden pertama adalah Kim Il sung, sepeninggal Kim Il Sung dilanjutkan oleh anaknya Kim Jong Il tetapi sebagai Pemimpin, sedangkan ayahnya digelari Presiden abadi, dengan demikian struktur negaranya adalah paling tinggi Pemimpin sedangkan Presiden adalah jabatan yang diserahkan kepada orang lain.

Negeri misteri yang jauh dari pengetahuan dunia apa yang terjadi di negerinya, kehidupan ekonominya banyak menerima bantuan tetapi kekuatan militer dan teknologi pertahanan yang sering di beritakan ke dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s