Revolusi Kode QR Bagi Masa Depan

20121122-054251.jpg

SYARIAHRADIO Jakarta,

Selama ini kita telah diperkenalkan kode QR yang ada dikoran-koran tetapi banyak orang belum paham betul manfaatnya dari kode QR ini.

Kode QR terdiri dari kotak-kotak hitam putih, polanya seperti batik kotak-kotak tidak beraturan yang pada awalnya digunakan di industri-industri terutama otomotif untuk melakukan pencatatan atas suatu deskripsi cukup dilakukan dengan kode untuk pembacaannya, mirip dengan kode bar atau barcode yang mencatatkan nomor registrasi, namun QR tidak semata nomor registrasi tetapi dapat mencatatkan suatu deskripsi.

Untuk membaca kode QR cukup dilakukan dengan handphone pintar atau smartphone yang terdapat aplikasi QR reader maka akan terbaca apa isi dari kode QR tersebut.

Masyarakat di China, Jepang dan Korea Selatan telah terbiasa dengan menggunakan kode QR ini, pada masa mendatang QR bisa tertera dimana saja di pertokoan, perkantoran atau tempat-tempat umum seperti halte stasion dan sebagainya yang isinya berupa informasi dimana dibaca oleh smartphone dan langsung terbaca isinya bahkan bisa langsung tertaut ke website dan video untuk memperlihatkan secara utuh maksud dari QR tersebut.

Sebentar lagi akan ditemui banyak QR dimana-mana dan informasinya cukup dibaca melalui smartphone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s