Amerika Negara hutang terbesar

20121115-113342.jpg

SYARIAHRADIO, Jakarta

Amerika Serikat saat ini memiliki hutang sebesar 16,3 triliun dollar. Negara tidak bisa melepaskan hutang ini dari tahun ke tahun cenderung membesar sementara pendapatan Negara tidak dapat menutupinya.

Rasio hutang terhadap GDP sudah melampaui 100% ibaratnya kalau jatuh tempo sekaligus seluruh pendapatan habis digunakan bahkan bisa jadi minus dan akan seperti apa jadinya, Bernanke pernah bilang di tahun lalu bahwa apabila Negara ini gagal bayar maka secara global akan terpengaruh.

Hutang Negara sesungguhnya adalah kewajiban generasi yang akan datang untuk membayar pajak lebih besar lagi, lebih parahnya lagi apabila akibat berhutang yang keterlaluan dan berakibat kepada kerontokan ekonomi bagi Negara lain maka rakyat Negara lain ikut menanggung biaya kerugiannya.

Jalan terbaik harus dipikirkan oleh para Pemimpin Dunia untuk menggunakan prinsip ekonomi Islam dalam memenuhi keuangan Negara sehingga kekhawatiran dan kehancuran ekonomi tidak terus menerus mendera secara global kepada semua Negara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s