Virus H1N1 menghampiri Riyadh

JAKARTA

8 kasus di Riyadh ibu kota Saudi terjangkit virus H1N1 di rumah sakit Al Amal, disamping itu rumah sakit melakukan karantina kepada 27 orang pasien yang terduga terjangkit flue H1N1, termasuk 4 orang perawat yang terlihat terkena gejala flue H1N1.

Virus H1N1 pertama kali muncul di Saudi sejak perawat yang berasal dari Filipina kedapatan terjangkit virus tersebut sejak ia kembali libur dari negaranya di tahun 2009.

Virus flue H1N1 ditetapkan oleh WHO sejak June 2009 sebagi pandemic yang menyebar keseluruh dunia, virus flue H1N1 dikenal pula sebagai flue babi telah merenggut korban 17.000 orang di seluruh dunia sejak tahun 2010.

Virus flue babi ini memang berawal dari binatang babi dan tidak pernah menyerang manusia, tetapi kemudian terkena ke manusia akibat hidup manusia berdampingan dengan babi, apabila terkena ke manusia maka akan terinfeksi antar manusia. kasus ini pertama kali muncul di Meksiko dan Amerika pada April tahun 2009, penyebaran infeksi di Meksiko sangat cepat dan tertular ke 2.099 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s