Propaganda Negara Yahudi ditulis di buku sejak tahun 1896

JAKARTA.

Tokoh yang tidak lepas dari Zionisme berdirinya Israel sekarang tidak lepas dari rencana Theodor Herzl yang menulis buku Der Judenstaat atau artinya “Negara Yahudi” dengan kata penjelasan Versuch einer modernen Lösung der Judenfrage atau artinya “proposal solusi modern bagi pertanyaan kaum Yahudi”.

Propaganda yang ditulis dalam bukunya Herzl mengatakan bahwa untuk menghindari anti semit di Eropa maka bangsa Yahudi perlu keluar dari Eropa dan memiliki Negara Yahudi, sebagai catatan padahal anti semit itu juga propaganda Yahudi untuk menaikan pamor Yahudi sendiri.

Di dalam bukunya Theodor mengajukan proposal negara Yahudi itu di Palestina atau Argentina. Theodor Herz lah yang mempopulerkan istilah Zionisme. Argentina walaupun banyak penduduk keturunan Yahudi disana akan tetapi Palestina lebih menarik karena tanah Palestina sebagai tanah yang disebut “memorable history” dengan catatan apabila Sultan (Sultan Turki Ustmaniyah) mengijinkan.

Herzl menyoroti bahwa permasalahan konflik yg sering terjadi antara orang lain dengan orang Yahudi di setiap negara mereka tinggal dan berketurunan sehingga dalam bukunya Herzl mengutarakan ide diperlukannya suatu tanah atau negara khusus Yahudi, kenyataanya sampai dengan sekarang Israel berkonflik terus dengan dunia, sering sekali menentang resolusi PBB dan paling utama adalah berkonflik terus dengan Palestina dan negara-negara timur tengah.

One thought on “Propaganda Negara Yahudi ditulis di buku sejak tahun 1896

  1. dari sedikit yang saya baca dari buku tersebut, zionisme dan israel diadakan bukan karena adanya “the promised land” tapi justru karena keterpurukan di internal para jewish itu sendiri. agar tidak semakin terpuruk, maka isu “the promised land” diangkat ke permukaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s