Konflik sosial adakah akar masalah

JAKARTA.

Sejak reformasi tahun 1998 konlik sosial kerap terjadi dan sangat memilukan antar anak bangsa bertikai tanpa rasa pernah berjuang bersama membela perjuangan melawan penjajah dan semua pihak berupaya agar tidak melebar dan membesar, alhamdulillah dapat didamaikan.

Konflik sosial ini bukan tidak pernah diperkirakan pada masa pemerintahan lalu akan tetapi ketegasan pembangunan masa depan memberi kedamaian antar masyarakat, bagaimana tidak bangsa ini terdiri dari ribuan pulau ratusan suku dan bahasa serta budaya agama dan karakter daerah masing-masing.

Dari waktu ke waktu selalu terdengar konflik sosial terjadi dimana-mana tidak di kota besar tetapi juga di daerah-daerah dengan skala kecil-kecilan sampai memakan korban jiwa.

Apakah akar masalah karena Rakyat membutuhkan bimbingan dan petunjuk untuk membangun bangsa ini secara lebih melihat masa depan yang lebih cerah ? Atau kecenderungan menjadi lebih mudah berkonflik ? Siapapun mesti tidak gemar berkonflik antar sesama, pemerintah yang adil dan amanah didambakan rakyat banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s