Apakah warna asli Langit

Jakarta.

Pertanyaan sejak dahulu kala mengapa langit berwarna biru disiang hari dan mengapa langit berwarna hitam pada malam hari.

Langit berwarna biru jawabannya adalah karena ada cahaya dari matahari yang menyinari molekul molekul atmosfir sehingga langit terlihat berwarna biru. Sedangkan pada malam hari langit berwarna hitam karena tidak ada cahaya yang menyinari atmosfir alias matahari sedang tidak menyinari bumi.

Kemudian apa warna langit sesungguhnya, ketika kita saksikan gambar pendaratan manusia di bulan terlihat langit dari bulan berwarna hitam, ketika Baumgartner melakukan terjun payung bebas dari ketinggian 23ribu meter diatas permukaan laut maka bumi terlihat bulat dan langit terlihat hitam.

Apa yang disaksikan oleh Neil Amstrong bahwa langit berwarna hitam, wawancara dalam video berikut :

Pertanyaan adalah mengapa di bumi apabila malam hari melihat langit maka terlihat taburan cahaya bintang sedangkan dilangit terlihat langit hitam.

إِنَّا زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِزِينَةٍ الْكَوَاكِبِ

Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang (37 : 6)

Bayangan kita apabila dilangit alam semesta itu dipenuhi bintang bercahaya maka akan terlihat cahaya bintang sehingga warna langit menjadi bercahaya terang benderang tetapi yang terlihat tidaklah demikian. Para ahli astronomi mengatakan bahwa cahaya dari bintang itu merambat seiring dengan usianya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s