Penegakkan Hukum tdk bisa diserahkan ke masyarakat

SYARIAHRADIO Jakarta,

20120410-075222.jpg
Masyarakat madani adalah merupakan masyarakat dengan tatanan kehidupan yang komprehensif untuk kemashlahatan dunia dan akherat, hubungan antar manusia terbentuk sedemikian rupa sehingga interaksi sosial berujung kepada kebaikan jauh dari zalim menzalimi satu sama lainnya. Tatanan tersebut terbina dan terbentuk dari kepemimpinan dan tata kelola Pemerintahan yang adil dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan dengan berdasarkan hukum yang ditaati dan dijalankan secara benar dan tidak menyimpang.

Maka hukum itu berlaku bagi seluruh masyarakat dan segala pelanggaran atas hukum yang berlaku diserahkan kepada penegak hukum, hukum itu harus ditegakkan dan penegak hukum harus menjalankannya dengan tegas tanpa pandang bulu lurus dan adil.

Penegakan hukum tidak boleh dan tidak berhak ada ditangan masyarakat atau yang dikenal dengan main hakim sendiri, akibatnya akan terjadi hukum rimba dan sangat jauh dari masyarakat madani.

Apabila ada keresahan dimasyarakat maka tugas Pemerintah membuat dan merumuskan hukum pelaksanan yang berlandaskan dari yang sebenar benarnya hukum Al Quran dan As Sunnah, setelah lahir hukumnnya maka segera ditegakkan siapapun melanggar hukum akan dihukum sesuai dengan perbuatannya tidak terkecuali siapapun juga di suatu Negeri. (IR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s