Persiapan Nikah bagi Pemuda Pemudi

Jakarta,

Bilamana sudah siap menghadapi pernikahan ada baiknya Pemuda Pemudi calon kepala rumah tangga dan calon Ibu rumah tangga, calon Bapak dan Ibu bagi para putra putrinya kelak, mempersiapkan diri dengan bekal pengetahuan yang memadai agar dalam mengarungi bahtera perkawinan berjalan dengan baik dan sempurna.

Kedudukan suami dan kedudukan istri sudah jelas dalam Islam, suami harus menyayangi istrinya karena kelak akan menjadi ibu dari anak-anaknya sendiri, walau bagaimanapun suami harus memperlakukan istri dengan lemah lembut.

Paling sering keretakan rumah tangga berawal dari masalah ekonomi, untuk itu pasangan harus saling memahami kondisi dan saling berupaya bahu membahu membangun rumah tangga. Tidak kalah penting adalah masalah ilmu agama yang harus saling isi harus sering diskusi satu sama lain, masing-masing memiliki target dalam menggali ilmu Islam agar kelak dapat diajarkan kepada anak-anak.

Paling utama adalah menghormati Orang tua dan Mertua do’akan mereka juga berlaku baik dengan saudara ipar dan sanak saudara handai taulan. (IR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s