Kesiapan Calon Jamaah Haji

Jakarta. Seperti pada musim haji tahun tahun sebelumnya jamaah calon haji dari Indonesia terbagi kedalam dua gelombang, gelombang pertama penerbangan dari Indonesia mendarat di Jeddah dan langsung pergi ke kota Madinah. Sedangkan gelombang ke dua yaitu penerbangan dari Indonesia mendarat di Jeddah dan langsung pergi ke kota Mekah.

Calhaj yang berangkat di rombongan pertama mereka akan pulang lebih awal setelah Ibadah haji selesai sedangkan gelombang kedua apabila ibadah haji telah selesai maka berangkat secara berangsur-angsur ke kota Madinah. Keseluruhannya memakan waktu kurang lebih selama 40 hari.

Calhaj diharapkan kesiapannya terutama dari sisi fisik dan kesehatan bagi mereka yang tiba terlebih dahulu yang tergabung di gelombang pertama, mereka diharapkan cukup beristirahat untuk melaksanakan ibadah haji. Sedangkan bagi Calhaj yang tergabung di gelombang kedua agar cukup istirahat sejak dari asrama haji di Indonesia karena nanti begitu mendarat di Jeddah sudah berpakaian ihram dan segera melaksanakan umroh di masjidil Haram. (IR, Okt 2012)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s